FLAK-88 Cannon


FLAK-88 Cannon

Flak 88 adalah Meriam Pertahanan Udara Berat yang biasanya digunakan untuk menembak pesawat pada ketinggian. Sejarahnya berhubungan saat perang dunia pertama, dimana meriam2 dengan Muzzle Velocity yang tinggi mencoba menembak jatuh pesawat yang terbang di ketinggian yang tinggi.

Lalu pada awal 1920-an Jerman mengembangkan meriam bersama Bofors-Swedia, lalu jerman mengadopsinya dengan nama Flak18. Flak36 adalah model yang lebih sederhana dari Flak18 dengan Tiga buah laras.

Flak 88 adalah yang pertama kali melihat pertempuran di Spanyol selama Perang Saudara di tahun 1936, di mana ia membuktikan diri tidak hanya baik senjata anti-pesawat tetapi juga pembunuh tank yang ideal karena muzzle velocity yang tinggi dan karma proyektil yang berat. Terbukti Flak 88 merupakan senjata anti-tank yang sangat baik di Perancis pada tahun 1940, terutama terhadap tank berat Prancis B1-Bis Char dan Mk.II Matilda Inggris. Pada waktu ketika sampai di Afrika Utara itu pembunuh tank yang paling ditakuti, yang dapat mengetuk setiap tangki Sekutu pada jarak lebih dari 1000 meter. Ini lagi membuktikan reputasinya di Rusia, di mana itu adalah senjata hanya mampu menghadapi tank Soviet T-34/76 menengah dan KW-1 tank berat, sebelum kedatangan tank Jerman lebih berat. 88mm Flak senjata juga digunakan sebagai artileri medan - misalnya selama Pertempuran Bulge. Satu-satunya masalah dengan 88mm Flak seri itu tinggi dan berat badan, yang memaksa dalam tindakan untuk mengandalkan kekuatan dan jangkauan daripada penyembunyian. Selama perang senjata 88mm Flak seri digunakan selain Angkatan Darat Jerman oleh Italia dan diambil contoh yang sering digunakan oleh Sekutu termasuk US Army pada akhir 1944 di Eropa Barat. Setelah banyak perang 88mm Flak seri senjata yang digunakan oleh banyak negara termasuk bekas Yugoslavia dan Denmark.

Prototipe Flak 18 dikembangkan sejak 1928 oleh Krupp dari Essen bekerjasama dengan Swedia Bofors, tapi masuk produksi setelah Hitler naik berkuasa pada 1933-1934. Itu adalah terpasang pada kereta salib berputar, yang dilakukan oleh dua trailer poros tunggal, yang memungkinkan untuk menjadi cepat turun. Flak 18 telah barel secuil. Berikutnya model Flak 36 pada dasarnya Flak 18 dengan laras multi-bagian dan jenis transportasi baru trailer. Flak 36 diikuti oleh Flak 37, yang merupakan perbaikan Flak 36 dengan sistem pengendalian kebakaran revisi transmisi data, yang membuat senjata lebih cocok untuk statis daripada menggunakan mobile. Flak Flak 36 dan 37 berbeda satu sama lain oleh kereta. Flak 18 adalah diangkut menggunakan trailer ringan (Sonderanhaenger 201) dan lebih ringan dalam transportasi dari model kemudian, yang digunakan oleh 1200kg Sonderanhaenger 202. Ketiga model yang dipertukarkan dan sering Flak 18 barel yang terpasang pada Flak 37 kereta. Juga selama produksi berbagai perubahan diperkenalkan termasuk trailer baru, berbagai kereta api gerbong datar mount (misalnya dan pertahanan pesisir). Pada bulan Agustus tahun 1944, ada beberapa 10.704 Flak 18, 36 dan 37 senjata dalam pelayanan.

Pada tahun 1942, Flak 41 (Geraet 37) diperkenalkan senjata namun jumlah kecil diproduksi oleh Rheinmetall karena probelms teknis awal. Ini adalah senjata rumit dan pengembangan berlanjut sampai 1943. Itu rentan terhadap masalah dengan amunisi, sejak kasus sering macet pada ekstraksi setelah tembak. Dua jenis senapan barel digunakan - tiga dan empat bagian. contoh pertama digunakan di Tunisia, tetapi karena masalah teknis sebagai berikut debut mereka Flak 41 senjata yang digunakan secara eksklusif dalam Jerman, di mana mereka dapat dipelihara dan diservis dengan baik jika diperlukan. Hanya 157 Flak 41 senjata yang digunakan pada Agustus 1944 dan 318 pada Januari 1945. Saat itu berhasil tanpa masalah itu adalah sepotong artileri yang sangat baik dan dari segi teknis ini dipandang sebagai senjata anti-pesawat terbaik Jerman perang.

Model Terakhir Flak 37/41 merupakan kombinasi dari Flak 41 laras senapan dengan Flak 37 kereta, tetapi karena masalah teknis hanya 13 yang diproduksi.
Related Post